Saya mendapatkan source kode program yang mirip virus tapi bukan virus. Program ini tidak terdeteksi oleh anti virus karena dibuat menggunakan bahasa C. Logikanya program ini baru aktif jika klik atau jadwalkan untuk aktif pada saat tertentu. Virus ini sangat berguna bagi yang lagi dendam atau ada rencana untuk menjahili orang lain. he2x, please don’t try…
Bagaimana cara kerja virus ini?
Setelah virus ini diklik, sang virus akan mengcopykan dirinya pada direktori X:\Windows\system. Selain itu akan terbentuk key baru di registry.

Akibat yang ditimbulkan?
Setelah program diaktifkan, komputer akan selalu restart setiap kali dihidupkan. Tidak ada data yang dihilangkan dan tidak merusak system. Jadi komputer tetap aman namun tidak dapat digunakan. Gimana mau digunakan kalau selalu restart..hi2x

Kode dan file Virusnya?
Silakan download code programnya disini. Ada dua file, pertama Sysres.C dan Sysres.EXE. Jika ingin mengcompilenya sendiri boleh menggunakan yang Sysres.C. Pelajarai caranya disini.
Jika ingin menggunakan yang langsung jadi ambil saja yang Sysres.EXE

Cara Menggunakan?
Langsung double klik Sysres.EXE, maka program langsung bekerja dan dipastikan komputer akan terus restart setelah dimatikan.
Atau jika ingin menjadwalkan program aktif pada saat tertentu, kamu bisa memanfaatkan fasilitas Schedule Task. Ambil melalui Control Panel – Performance and Maintenance – Scheduled Task. Klik Add Scheduled Task dan Ikuti langkah-langkah wizardnya.
Penggunaan Scheduled Task sangat dianjurkan bagi pemilik toko/service komputer jika ingin komputer tersebut bermasalah pada waktu tertentu. Misalnya setelah 1 tahun komputer akan bermasalah dan datang kembali untuk diservice. ho3x…. kerenkan

Cara Memperbaiki?
Jika komputer telah terinfeksi oleh virus ini, cara mengatasinya adalah:
1. Pertama kali login, masuk ke safe mode
2. Masuk ke X:\Windows\System. Kamu akan menemukan file Sysres.EXE. Hapus file tersebut
3. Masuk ke registry, caranya klik start-Run dan ketik regedit. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run. Di sana akan ditemukan satu key bernama “sres“, Hapus key tersebut.
4. Restart komputer dan akan kembali normal.

Note:
Artikel ini hanya untuk bahan pengetahuan. Penyalahgunaan dan kerusakan yang ditimbulkan bukan tanggung jawab penulis. Harap menggunakanya dengan bijak tanpa merugikan siapapun.

Sumber: http://idecapung.blogspot.com/2009/08/virus-untuk-komputer-selalu-restart.html