Lahirnya Windows 7 telah memberi angin segar bagi pengguna komputer untuk melakukan migrasi dari windows sebelumnya. Jika anda ingin migrasi windows 7 menggunakan Flash Disk, tutorial berikut ini bisa anda gunakan sebagai referensi. Kapasitas Flash disk yang dibutuhkan minimal 4 GB. Pastikan juga komputer dapat dibooting melalui Flash Disk.

1. Pertama pastikan anda memiliki file ISO Windows 7. Jika tidak punya, anda bisa membuatnya dari DVD Windows 7 menggunakan sofware Ultra ISO. Jika tidak memiliki DVD windows 7, anda bisa mendownload file ISO Windows 7 Cracked di sini. Selanjutnya silakan download software Windows 7 USB/DVD Creator.

DOWNLOAD Windows 7 USB/DVD Creator

2. Buka Windows 7 USB/DVD Creator. Klik tombol browse untuk mencari file ISO Windows 7. Kemudian klik Next.

3. Langkah berikutnya menentukan lokasi media instalasi. Karena kita akan membuat installer windows 7 pada Flash disk, maka pilih USB device. Pada langkah ini pastikan USB Flash Disk telah terkoneksi di komputer.

4. Jika berhasil, USB Flash disk akan tampil. Jika belum coba klik tombol refresh di sisi kanan pendeteksian media. Kemudian klik tombol Begin Copying. Jika keluar jendela konfirmasi Not enough free space karena di dalam flash disk sudah terisi data sebelumnya, pilih Erase USB device.

5. Silakan tunggu proses copy untuk pembuatan bootable windows 7. Ini cukup memakan waktu lama, jadi sebaiknya anda santai dulu.

6. Jika proses pembuatan windows 7 bootable berhasil, akan keluar pesa “Bootable USB device created successfully”. Eject USB windows 7 dan siap digunakan.

DOWNLOAD Windows 7 USB/DVD Creator

Selamat mencoba.

Sumber: http://idecapung.blogspot.com/2010/02/install-windows-7-dari-flashdisk.html