Jika mobilitas anda padat namun tidak ingin tertinggal berita terbaru dari seluruh dunia, cara ini layak anda gunakan. Anda tidak perlu lagi melihat satu-satu halaman depan portal, web atau blog berita yang telah di bookmark. Cukup dengan melihat satu halaman, anda telah melihat berbagai headline berita paling seru dari seluruh penjuru dunia. Ada tiga cara yang bisa anda gunakan, yaitu:
1. Membaca Google news headline dengan Newsmap
Newsmap akan menampilkan headline berita paling baru dari Google News dalam bentuk peta-peta sederhana. Salah satu fitur terbaik yang dimiliki Newsmap adalah dapat menampilkan berita paling hangat pada tiap negara. Jadi anda tinggal memilih berita terhangat dari negara mana yang ingin anda baca. Sangat manarik dapat melihat trend berita yang sedang berlangsung pada tiap negara dan membandingkanya.

Selain pilihan berita dari berbagai negara, anda juga dapat memilih berita dari berbagai kategori. Ada kategori internasional, nasional, bisnis, teknologi, olahraga, entertainment, kesehatan dan lain-lain.

Klik disini untuk menuju Newsmap

2. Membaca headline berita dengan Google Fast Flip
Masalah yang banyak ditemukan saat membaca headline berita dari situs atau portal adalah masalah koneksi. Terkadang portal atau situs berita tersebut banyak dipenuhi aplikasi flash atau iklan, sehingga hanya untuk membaca satu berita saja lambatnya bukan main. Jika masalah anda sama dengan masalah saya, maka Google Fast Flip adalah penyelesaianya. Didesain dengan render halus dan optimalisasi media, Google Fast Flip dapat menampilkan puluhan headline berita dari beberapa situs dengan cepat dan menawan.

Google Fast Flip sendiri merupakan aplikasi terbaru dari google lab. Penyempurnaan tampilan terbaru yang mendukung Google News. Google Fast Flip akan menampilkan thumbnail dari tiap headline berita dari berbagai situs, dengan mengklik memilih salah satu maka otomatis thumbnail tersebut akan diperbesar hingga memudahkan kita untuk melihat seluruh isinya.

Klik disini untuk menuju Google Fast Flip

3. Membaca headline berita melalui aplikasi RSS News Feed
Jika kedua cara di atas memerlukan koneksi online yang lama untuk memilih dan membaca salah satu berita, maka cara ketiga ini tidak demikian. Anda cukup mendownload berbagai headline berita dari situs pilihan anda beberapa menit, selanjutnya putuskan koneksi dan lanjutkan membaca kapanpun anda memiliki waktu luang.

Aplikasi yang menurut saya paling menarik adalah Newsgator Feed Deamon. Softrware ini mampu menampilkan headline berita berbagai situs melalui Rss Feed dan atau Google News. Beberapa channel Rss Feed populer yang bagus ditambahkan adalah:

# http://news.yahoo.com/rss
# http://www.news.google.com

Klik disini untuk mendownload RSS Feed Daemon

Sumber: http://idecapung.blogspot.com/2009/10/cara-mudah-membaca-headline-berita.html